Di bagian ini, kami berhasil untuk mengumpulkan pertanyaan – pertanyaan yang paling sering di ajukan ke pihak Tourkorea.id – kemungkinan besar, apapun pertanyaan awal yang anda miliki akan terjawab di kolum bagian ini. Mohon baca terlebih dahulu bagian ini. Terima kasih.

APAKAH JASA TOUR INI ASLI DAN TRUSTED?

PERLU KAMU KETAHUI :

✅ WEBSITE kami :
www.tour-korea.id (pakai ” – ” )

✅ INSTAGRAM & LINE@ kami :
@tourkorea.id (pakai titik ” . “)
========================
✅ WHATSAPP kami :
082131021000 (Yutsa/Owner) atau 081331413107 (admin)
✅ TELEPON
1) 082131021000
2) 031-28997255


ALAMAT KANTOR PUSAT KAMI :
📍Sinarmas Land Plaza 12Ath Floor, Jl.Pemuda No.60-70 Surabaya 60271
=========================

REKENING BANK YG DIGUNAKAN :
BCA / MANDIRI atas nama YUTZA ZUKHRUFIL ULA

=========================
Kami tidak bertanggung jawab jika ada perlakuan tidak menyenangkan/kerugian materi
yg diakibatkan di luar akun nama tersebut di atas.

APA SAJA JENIS TRIP YANG ADA ?

Apa itu Regular Trip?

Regular trip merupakan tur yang terbuka untuk siapa saja dengan tanggal keberangkatan dan destinasi sudah ditentukan oleh tim tour-korea.id. Trip ini biasa dilakukan dengan jumlah peserta minimal 12 orang dan maksimal 20 orang, tergantung kuota yang telah ditentukan. Untuk jadwal, harga tur dan cicilan dapat dilihat di home LINE official kami atau langsung menghubungi admin.

Apa itu Private Tour?

Private tur adalah tur yang khusus diminta dan dilakukan oleh customer dengan jadwal keberangkatan mengikuti kemauan customer, namun destinasi dan itinerary sudah di-arrange oleh pihak tourkorea.id. Jumlah minimum untuk Private tour ini adalah 2 orang, dan jika ingin menggunakan private van minimal jumlah peserta dalam grup adalah 5 orang. Untuk format permintaan detail dan paket tour silahkan langsung hubungi admin kami.

Apa itu Custom Trip?

Trip yang khusus dibuat dan disusun untuk menyesuaikan kemauan customer. Jadwal trip, destinasi dan itinerary semua akan disesuaikan dengan kemauan customer. Untuk detail dan harga silahkan langsung konsultasi melalui LINE official kami.

Apa bisa buatkan visa?

Proses apply visa dihandle oleh kami, peserta trip hanya mengirim dokumen ke kantor kami. Biaya membuat visa melalui tim kami adalah Rp 689.000 (Harga dapat berubah sewaktu-waktu, oleh karena itu silahkan hubungi admin kembali). Proses pembuatan visa Korea adalah 4 hari kerja, dengan ketentuan hari Sabtu, Minggu dan hari libur tidak terhitung. Peserta harus melampirkan dokumen sesuai yang sudah diinformasikan oleh tim kami untuk kelancaran pembuatan visa tersebut. Visa akan di-apply sekitar 2 bulan (60 hari) sebelum tanggal keberangkatan. Untuk contoh, detail surat yang akan dibutuhkan hanya dikirimkan setelah peserta membayar DP dan mendekati waktu pembuatan visa. Persyaratan visa dapat dilihat di menu “Visa”.

Apa bisa sekalian beli tiket pesawat?

Pada dasarnya kami hanya mengurus tur selama di Korea Selatan dan tidak mengurus tiket pesawat. Namun bila peserta ingin diurus sekalian tiket pesawatnya, kami akan bantu. Jika Anda tertarik mengikuti perjalanan bersama kami, maka Anda wajib mencari penerbangan yang tiba di INCHEON pada pagi hari di hari pertama tur.

Contoh maskapai yang tiba di pagi hari adalah :

    • DIRECT FLIGHT : Korean Airlines 07.05 pagi / Garuda Indonesia 08.30 pagi / Asiana Airlines 08.55 pagi
    • TRANSIT : Cathay Pacific 05.30 pagi / Singapore Airlines 07.45 pagi / Air Asia 08.20 pagi

Apakah ini seriusan ? Atau penipuan ? Ada kantornya ?

Kami berdiri sejak Januari 2015 dan saat ini lokasi kantor kami dapat di search di google maps dengan alamat Sinarmas Land Plaza 12Ath Floor, Jl. Pemuda 60-70, Surabaya.

Perlu diketahui, kantor TourKorea.id di Surabaya adalah kantor administrative saja, jadi apabila ada pertanyaan atau bantuan yang dibutuhkan maka Anda dapat menghubungi kami melalui chat Whatsapp, Line ataupun Email.  Jika ingin langsung bertemu dengan Marketing Representative kami, Anda dapat meminta invitation email kepada tim kami beberapa hari sebelumnya.

Kami adalah jasa pengaturan akomodasi dan tur dalam skala budget rendah untuk ke Korea. Sekarang bisnis ini berjalan dalam mode online 100%.
*Untuk paket tour yang memiliki rute ke Jeju, maka DP minimal sebesar 30% dari total harga yang harus dibayarkan. karena di dalamnya termasuk tiket pesawat Seoul-Jeju PP

*Untuk paket tour yang memiliki rute ke Jeju, maka DP minimal sebesar 30% dari total harga yang harus dibayarkan. karena di dalamnya termasuk tiket pesawat Seoul-Jeju PP

SYARAT & KETENTUAN TRIP

  1. Keputusan destinasi tidak bisa diganggu gugat. Bila ada salah satu destinasi yang terpaksa tidak bisa dikunjungi dan hal itu bukan disebabkan oleh pihak penyelenggara, maka akan ada penggantian destinasi baru dengan nilai value yang setara dan sesuai kesepakatan grup [open trip].
  2. Cowok, cewek, couple, boleh ikutan asal dalam batasan usia.
  3. Jika masih berusia di bawah 17 tahun, maka diharuskan ada orang dewasa dari keluarganya yang juga ikut.
  4. Batasan usia untuk peserta REGULAR TRIP (bukan private/custom trip) adalah maksimal 57 tahun. Sehat jasmani & rohani, dan tidak sedang hamil. Karena peserta trip akan banyak melakukan walking tours dan hop on hop off dengan public transportations. Anak usia di bawah 2 tahun wajib didampingi 2 orang dewasa.
  5. Biaya Land Arrangement Package berarti tidak termasuk tiket pesawat & visa. Info harga tiket & visa silakan lihat di web maskapai Air Asia atau Garuda maupun aplikasi seperti Traveloka.  Aplikasi visi dapat diunduh dan dilihat di website kedutaan besar Korea.
  6. Jika tertarik untuk ikut open trip ini, maka peserta harus tiba di Bandara incheon di di pagi hari tdi tanggal yg telah diinstruksikan mmaksimal 09;30 pagi.
  7. Setelah membayar DP peserta juga harus menyertakan form biodata yang tersedia dilengkapi dengan scan KTP berlaku, paspor hal depan dan hal belakang yang ada data alamat. Masa berlaku paspor minimal 8 bulan sebelum tanggal keberangkatan trip. Pendaftaran yang tidak disertai Formulir pendaftaran yang telah ditandatangani dan uang muka/deposit sesuai ketentuan, sewaktu – waktu tempatnya dapat digantikan oleh orang lain tanpa pemberitahuan sebelumnya.
  8. Harga sewaktu-waktu dapat berubah jika terjadi perubahan valuta asing US$ atau kenaikan dari airlines, hotel dan supplier lainnya.

KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS :

  1. Kecelakaan, kehilangan koper dan keterlambatan tibanya koper oleh pihak maskapai penerbangan, hotel-hotel dan alat pengangkutan lainnya. Bilamana kehilangan koper terjadi di luar pihak-pihak diatas, maka standard penggantian atau kompensasi akan berdasarkan ketentuan maskapai penerbangan international yang dipergunakan.
  2. Kehilangan barang, penahanan, titipan barang di airport maupun di Hotel.
  3. Biaya yang bersangkutan dengan karantina, pemogokan, force major, typhoon, banjir, kerusuhan dan bencana alam lainnya.
  4. Keterlambatan, gangguan dan kegagalan dari pihak transportasi sehingga tidak dapat berangkat / tiba di tempat tujuan pada hari atau waktu yang telah ditentukan.
  5. Perhentian atau perubahan pada transit.
  6. Dan sebab-sebab lainnya diluar kemampuan kami.
  7. Harga tercantum pada produk ini tidak dilindungi oleh Asuransi Perjalanan, untuk kenyaman dan kekhawatiran atas hal-hal tak terduga yang mungkin terjadi selama perjalanan, maka Anda perlu menambahkan travel service item ASURANSI yang dilindungi oleh CHUBB pada proses booking Anda.

PENDAFTARAN & PELUNASAN BIAYA

  • Setiap pendaftaran harus disertai Formulir Pendaftaran yang telah ditandatangani dan uang muka/deposit biaya tour sesuai dengan nilai yang ditentukan oleh Penyedia Layanan pada saat pendaftaran. Pendaftaran yang tidak disertai Formulir pendaftaran yang telah ditandatangani dan uang muka/deposit sesuai ketentuan, sewaktu – waktu tempatnya dapat digantikan oleh orang lain tanpa pemberitahuan sebelumnya.
  • Pendaftaran disertai pembayaran uang muka (DP) per orang sebesar 2.500.000 dari keseluruhan biaya tour dan NON-REFUNDABLE, melalui transfer bank sebagai tanda jadi dan booking seat. Uang muka ini akan mengurangi total biaya tour. Selama calon peserta belum membayar DP maka kami berhak memberikan seat tersebut kepada orang lain (tidak ada system keep).
  • Pelunasan sisa pembayaran harus dilakukan paling lambat 21 hari sebelum tanggal keberangkatan, walaupun visa masih dalam proses atau permintaan deviasi belum terpenuhi (Jika ada keterlambatan visa jadi). Apabila pelunasan tidak dilakukan sesuai prosedur, peserta tersebut dapat dianggap telah melakukan pembatalan dan peserta akan dikenakan biaya pembatalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

PEMBATALAN & PENGEMBALIAN BIAYA

  • PEMBATALAN TOUR:
    • Jika visa ditolak, khusus untuk pembatalan akibat visa ditolak. Peserta WAJIB membayar biaya pengurusan visa serta biaya pembatalan tour sesuai yang dikenakan oleh pihak airlines/hotel/supplier tour Iainnya. Setelah dikurangi oleh biaya tersebut, dana lain yang sudah terbayar akan dikembalikan
    • Setelah pendaftaran : Deposit Non-Refundable
    • 40 – 15 hari sebelum keberangkatan : 50% dari biaya tour
    • 14 – 7 hari sebelum keberangkatan : 75% dari biaya tour
    • 6 hari -24 jam sebelum keberangkatan : 100% dari biaya tour
  • Ketentuan biaya pembatalan di atas dapat berubah-ubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, khususnya pada masa sibuk (peak/high season) atau pada jenis produk tertentu yang terkait dengan paket kapal pesiar, penerbangan khusus (extra flight / charter flight), dan Iain-lain.
  • Biaya pembatalan di atas juga dapat dikenakan kepada peserta yang atas kehendak sendiri, pindah ke jenis tour lain ataupun tanggal keberangkatan lain.
  • Jika ada pembatalan dari pihak kami, biaya DP dan cicilan yang sudah dibayarkan akan dikembalikan 100%.

DEVIASI/PERUBAHAN JADWAL

Deviasi perubahan di luar jadwal tour yang telah ditentukan menjadi tanggung jawab peserta, seperti tambahan biaya yang harus dibayar untuk tiket pesawat, hotel, dll. Kami selaku penyedia layanan tidak menjamin konfirmasi atas deviasi yang diminta. Apabila sampai saat batas waktu penerbitan tiket, status deviasi belum mendapat konfirmasi, peserta wajib mengikuti tanggal sesuai jadwal semula.

Peserta yang membatalkan keikutsertaan karena permintaan deviasi yang tidak dapat terpenuhi akan dikenakan biaya pembatalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Apabila status deviasi yang diminta telah memperoleh konfirmasi dari pihak airlines, maka reservasi awal otomatis akan dibatalkan dan bila peserta ingin mengembalikan jadwal ke tanggal semula, Penyedia Layanan dan anak perusahaannya tidak dapat menjamin untuk mendapatkannya kembali.

TANGGUNG JAWAB

  • Penyedia Layanan dan anak perusahaannya selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dan bertanggung jawab selama perjalanan. Namun tanggung jawab Penyedia Layanan dan anak perusahaannya serta agen penjualnya hanyalah sebatas penghubung penyedia jasa transportasi dan hotel.
  • Penyedia Layanan dan anak perusahaannya tidak bertanggung jawab atas kecelakaan, kehilangan barang, kelebihan bagasi, penahanan baik di bandara – maupun di hotel, biaya-biaya yang bersangkutan dengan karantina serta gangguan keterlambatan/perubahan jadwal pesawat atau transportasi lain atau akibat dari pernogokan, force majeure, peraturan pemerintah dan lainnya yang di luar kuasa Penyedia Layanan dan anak perusahaannya,
  • Berhubung tanggung jawab atas pengoperasian alat-alat angkutan yang dipakai selama tur dilaksanakan oleh maskapaimaskapai pengangkutan atau perorangan, yang dalam penyelenggaraan terikat oleh peraturan-peraturan negara tempat pengangkutan itu dilaksanakan, maka bila terjadi kecelakaan, pertolongan pertama harus dimintakan kepada negara tempat kecelakaan itu terjadi. Jika keadaan memaksa/tidak teratasi, tanggal keberangkatan dapat berubah dengan pemberitahuan terlebih dahulu.
  • Penyedia Layanan dan anak perusahaannya sewaktu – waktu dapat merubah/menyesuaikan jadwal penerbangan, perjalanan maupun susunan acara.
  • Apabila jumlah peserta tidak mencukupi kuota peserta, Penyedia Layanan dan anak perusahaannya berhak untuk menerapkan penghitungan ulang tarif baru menyesuaikan jumlah peserta / membatalkan / mengganti tanggal keberangkatan. Tourkorea.id dan anak perusahaannya akan mengembalikan uang muka yang telah dibayarkan sepenuhnya apabila group batal diberangkatkan.

PASPOR & VISA

  • Masa berlaku minimal 8 bulan (atau lebih, sesuai ketentuan negara tujuan), terhitung sampai Anda tiba kembali ke Jakarta.
  • Peserta wajib menyerahkan paspor, persyaratan serta biaya pengurusan visa sesuai dengan jadwal yg telah ditentukan oleh Penyedia Layanan dan anak perusahaannya
  • Proses pengurusan dan perolehan persetujuan visa sepenuhnya tergantung kepada ketentuan dan keputusan dari kedutaan/konsulat negara yang bersangkutan, Waktu, ketentuan dan syarat – syarat yang diminta oleh kedutaan/konsulat dapat berubah sewaktu – waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

WANITA HAMIL/PESERTA TUR YANG MEMBUTUHKAN PERHATIAN KHUSUS

Wanita hamil lebih dari 6 bulan tidak diperkenankan turut serta, demi keselamatan dan sesuai peraturan Airlines yang berlaku.

Demi kelancaran perjalanan keseluruhan grup, peserta tur yang memerlukan perhatian khusus wajib didampingi oleh minimal 2 (dua) orang yang sehat jasmani dan rohani selama perjalanan.

LAIN – LAIN

Biaya tur diperhitungkan berdasarkan satu kamar untuk dua orang. Apabila peserta menempati satu kamar sendiri atas permintaannya sendiri atau karena tidak mendapat teman sekamar, maka peserta akan menempati single room dan dikenakan biaya tambahan Single Supplement

Untuk peserta dewasa yang menempati satu kamar bertiga, extrabed (tempat tidur tambahan) yang disediakan fihak hotel bisa saja berbeda jenis, ukuran dan kenyamanan dibandingkan dengan tempat tidur standard. Perlu juga diinformasikan bahwa ada hotel tertentu yang tidak dapat menyediakan extra-bed.