Syarat & Ketentuan Tour

Most frequent questions and answers

Syarat & Ketentuan Umum

  1. Keputusan destinasi tidak bisa diganggu gugat (untuk open trip). Bila ada salah satu destinasi yang terpaksa tidak bisa dikunjungi dan hal itu bukan disebabkan oleh pihak penyelenggara, maka akan ada penggantian destinasi baru dengan nilai value yang setara dan sesuai kesepakatan grup.
  2. Cowok, cewek, couple, boleh ikutan asal dalam batasan usia.
  3. Jika masih berusia di bawah 17 tahun, maka diharuskan ada orang dewasa dari keluarganya yang juga ikut.
  4. Batasan usia untuk peserta REGULAR TRIP (bukan private/custom trip) adalah maksimal 65 tahun. Sehat jasmani & rohani, jika sedang hamil, mohon lampirkan surat keterangan fit to fly dari dokter. Anak usia di bawah 2 tahun wajib didampingi 2 orang dewasa.
  5. Biaya Land Arrangement Package berarti tidak termasuk tiket pesawat & visa, namun untuk open trip kami sudah termasuk harga visa. Info harga tiket silakan lihat di web maskapai Air Asia atau Garuda maupun aplikasi seperti Traveloka.  Aplikasi visa dapat diunduh dan dilihat di website kedutaan besar Korea.
  6. Jika tertarik untuk ikut open trip ini, maka peserta harus tiba di Bandara incheon di pagi hari pada tanggal yg telah diinstruksikan maksimal 09:30 pagi.
  7. Setelah membayar DP peserta juga harus menyertakan form biodata yang tersedia dilengkapi dengan scan KTP berlaku, paspor hal depan dan hal belakang yang ada data alamat. Masa berlaku paspor minimal 7 bulan sebelum tanggal keberangkatan trip. Pendaftaran yang tidak disertai Formulir pendaftaran yang telah ditandatangani dan uang muka/deposit sesuai ketentuan, sewaktu – waktu tempatnya dapat digantikan oleh orang lain tanpa pemberitahuan sebelumnya.
  8. Harga sewaktu-waktu dapat berubah jika terjadi perubahan valuta asing US$ atau kenaikan dari airlines, hotel dan supplier lainnya.

Kami Tidak Bertanggung Jawab Terhadap :

  1. Kecelakaan, kehilangan koper dan keterlambatan tibanya koper oleh pihak maskapai penerbangan, hotel-hotel dan alat pengangkutan lainnya. Bilamana kehilangan koper terjadi di luar pihak-pihak diatas, maka standard penggantian atau kompensasi akan berdasarkan ketentuan maskapai penerbangan international yang dipergunakan.
  2. Kehilangan barang, penahanan, titipan barang di airport maupun di Hotel.
  3. Biaya yang bersangkutan dengan karantina, pemogokan, force major, typhoon, banjir, kerusuhan dan bencana alam lainnya.
  4. Keterlambatan, gangguan dan kegagalan dari pihak transportasi sehingga tidak dapat berangkat / tiba di tempat tujuan pada hari atau waktu yang telah ditentukan.
  5. Perhentian atau perubahan pada transit.
  6. Dan sebab-sebab lainnya diluar kemampuan kami.
  7. Harga tercantum pada produk ini tidak dilindungi oleh Asuransi Perjalanan, untuk kenyaman dan kekhawatiran atas hal-hal tak terduga yang mungkin terjadi selama perjalanan, maka Anda perlu menambahkan travel service item ASURANSI yang dilindungi oleh CHUBB pada proses booking Anda.
  8. Deviasi / perubahan jadwal di luar jadwal tour yang telah ditentukan menjadi tanggung jawab peserta, seperti tambahan biaya yang harus dibayar untuk tiket pesawat, hotel, dll. Kami selaku penyedia layanan tidak menjamin konfirmasi atas deviasi yang diminta. Apabila sampai saat batas waktu penerbitan tiket, status deviasi belum mendapat konfirmasi, peserta wajib mengikuti tanggal sesuai jadwal semula.

    Peserta yang membatalkan keikutsertaan karena permintaan deviasi yang tidak dapat terpenuhi akan dikenakan biaya pembatalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

    Apabila status deviasi yang diminta telah memperoleh konfirmasi dari pihak airlines, maka reservasi awal otomatis akan dibatalkan dan bila peserta ingin mengembalikan jadwal ke tanggal semula, Penyedia Layanan dan anak perusahaannya tidak dapat menjamin untuk mendapatkannya kembali.

Pendaftaran & Pelunasan Biaya :

  • Setiap pendaftaran harus disertai Formulir Pendaftaran yang telah ditandatangani dan uang muka/deposit biaya tour sesuai dengan nilai yang ditentukan oleh Penyedia Layanan pada saat pendaftaran. Pendaftaran yang tidak disertai Formulir pendaftaran yang telah ditandatangani dan uang muka/deposit sesuai ketentuan, sewaktu – waktu tempatnya dapat digantikan oleh orang lain tanpa pemberitahuan sebelumnya.
  • Pendaftaran disertai pembayaran uang muka (DP) per orang sebesar Rp 3.000.000 dari keseluruhan biaya tour dan NON-REFUNDABLE, melalui transfer bank sebagai tanda jadi dan booking seat. Uang muka ini akan mengurangi total biaya tour. Selama calon peserta belum membayar DP maka kami berhak memberikan seat tersebut kepada orang lain (tidak ada system keep).
  • Pelunasan sisa pembayaran harus dilakukan paling lambat 21 hari sebelum tanggal keberangkatan, walaupun visa masih dalam proses atau permintaan deviasi belum terpenuhi (Jika ada keterlambatan visa jadi). Apabila pelunasan tidak dilakukan sesuai prosedur, peserta tersebut dapat dianggap telah melakukan pembatalan dan peserta akan dikenakan biaya pembatalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pembatalan & Pengembalian Dana

  • PEMBATALAN TOUR:
    • Jika visa ditolak, khusus untuk pembatalan akibat visa ditolak. Peserta WAJIB membayar biaya pengurusan visa serta biaya pembatalan tour sesuai yang dikenakan oleh pihak airlines/hotel/supplier tour Iainnya. Setelah dikurangi oleh biaya tersebut, dana lain yang sudah terbayar akan dikembalikan
    • Setelah pendaftaran : Deposit Non-Refundable
    • 14 – 7 hari sebelum keberangkatan : 75% dari biaya tour
    • 6 hari -24 jam sebelum keberangkatan : 100% dari biaya tour
  • Ketentuan biaya pembatalan di atas dapat berubah-ubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, khususnya pada masa sibuk (peak/high season) atau pada jenis produk tertentu yang terkait dengan paket kapal pesiar, penerbangan khusus (extra flight / charter flight), dan Iain-lain.
  • Biaya pembatalan di atas juga dapat dikenakan kepada peserta yang atas kehendak sendiri, pindah ke jenis tour lain ataupun tanggal keberangkatan lain.
  • Jika ada pembatalan dari pihak kami, biaya DP dan cicilan yang sudah dibayarkan akan dikembalikan 100%.

Tanggung Jawab :

  • Penyedia Layanan dan anak perusahaannya selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dan bertanggung jawab selama perjalanan. Namun tanggung jawab Penyedia Layanan dan anak perusahaannya serta agen penjualnya hanyalah sebatas penghubung penyedia jasa transportasi dan hotel.
  • Penyedia Layanan dan anak perusahaannya tidak bertanggung jawab atas kecelakaan, kehilangan barang, kelebihan bagasi, penahanan baik di bandara – maupun di hotel, biaya-biaya yang bersangkutan dengan karantina serta gangguan keterlambatan/perubahan jadwal pesawat atau transportasi lain atau akibat dari pernogokan, force majeure, peraturan pemerintah dan lainnya yang di luar kuasa Penyedia Layanan dan anak perusahaannya,
  • Berhubung tanggung jawab atas pengoperasian alat-alat angkutan yang dipakai selama tur dilaksanakan oleh maskapaimaskapai pengangkutan atau perorangan, yang dalam penyelenggaraan terikat oleh peraturan-peraturan negara tempat pengangkutan itu dilaksanakan, maka bila terjadi kecelakaan, pertolongan pertama harus dimintakan kepada negara tempat kecelakaan itu terjadi. Jika keadaan memaksa/tidak teratasi, tanggal keberangkatan dapat berubah dengan pemberitahuan terlebih dahulu.
  • Penyedia Layanan dan anak perusahaannya sewaktu – waktu dapat merubah/menyesuaikan jadwal penerbangan, perjalanan maupun susunan acara.
  • Apabila jumlah peserta tidak mencukupi kuota peserta, Penyedia Layanan dan anak perusahaannya berhak untuk menerapkan penghitungan ulang tarif baru menyesuaikan jumlah peserta / membatalkan / mengganti tanggal keberangkatan. Tourkorea.id dan anak perusahaannya akan mengembalikan uang muka yang telah dibayarkan sepenuhnya apabila group batal diberangkatkan.

Paspor & Visa

  • Masa berlaku minimal 8 bulan (atau lebih, sesuai ketentuan negara tujuan), terhitung sampai Anda tiba kembali ke Jakarta.
  • Peserta wajib menyerahkan paspor, persyaratan serta biaya pengurusan visa sesuai dengan jadwal yg telah ditentukan oleh Penyedia Layanan dan anak perusahaannya
  • Proses pengurusan dan perolehan persetujuan visa sepenuhnya tergantung kepada ketentuan dan keputusan dari kedutaan/konsulat negara yang bersangkutan, Waktu, ketentuan dan syarat – syarat yang diminta oleh kedutaan/konsulat dapat berubah sewaktu – waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

lain - lain :

Wanita hamil lebih dari 6 bulan tidak diperkenankan turut serta, demi keselamatan dan sesuai peraturan Airlines yang berlaku.

Demi kelancaran perjalanan keseluruhan grup, peserta tur yang memerlukan perhatian khusus wajib didampingi oleh minimal 2 (dua) orang yang sehat jasmani dan rohani selama perjalanan.

Biaya tur diperhitungkan berdasarkan satu kamar untuk dua orang. Apabila peserta menempati satu kamar sendiri atas permintaannya sendiri atau karena tidak mendapat teman sekamar, maka peserta akan menempati single room dan dikenakan biaya tambahan Single Supplement

Untuk peserta dewasa yang menempati satu kamar bertiga, extrabed (tempat tidur tambahan) yang disediakan fihak hotel bisa saja berbeda jenis, ukuran dan kenyamanan dibandingkan dengan tempat tidur standard. Perlu juga diinformasikan bahwa ada hotel tertentu yang tidak dapat menyediakan extra-bed.

Hal yang dimaksud FREE TIME = Tidak ada service yang disediakan oleh pihak tourkorea.id di hari tersebut. No private van/driver/personal guide yang termasuk di dalam harga. Jika Anda ingin memesan service pada hari tersebut, silahkan melakukan pemesanan terlebih dahulu.

×

 

Hello!

Klik di sini untuk mulai chat

× Tanya via whatsapp